Minggu, 10 Oktober 2010

Memfungsikan Fitur Hibernate Windows XP

Hibernate adalah salah satu fitur yang dimiliki Windows XP yang memungkinkan data tersimpan pada memori dipindahkan ke Hard Disk pada saat komputer dimatikan. Dan saat komputer dihidupkan lagi maka data tersebut segera dipindahkan ke memori. Dengan seperti itu maka proses shutdowb dan booting akan menjadi lebih cepat, ini dikarenakan komputer tidak perlu menganbil data dari Hard Disk tapi langsung dari memori.
Dengan Hibernate, komputer akan dapat menampilkan aplikasi terakhir yang sedang berjalan ketika komputer dimatikan. Dengan kelebihan itu, kiranya fungsi Hibernate sangat cocok untuk para pengguna laptop yang mobile yang mungkin sering mematikan dan mengidupkan laptop di tempat - tempat yang berbeda.
Untuk memfungsikan fitur hibernate, lakukan langkah-langkah sebagai berikut:
  • Klik kanan pada Dekstop kemudian pilih Properties sampai muncnul jendela "Display Properties".
  • Klik tab "Screen Saver" kemudian klik button "Power" yang berada di bagian kanan bawah hingga muncul jedela "Power Option Properties".
  • Klik tab "Hibernate" kemudian chek mark/centangi pada "Enable Hibernate"
  • Klik Apply/OK

  • Saat hendak mengaktifkan, klik START Button kemudian klik Turn Off computer, akan muncul pilihan button "Hibernate" dan kemudian klik buttin "Hibernate".
  • Jika tidak muncul pilihan "Hibernate", tekan tombol Shift pada Keyboard hingga Standby akan berubah menjadi "Hibernate"

0 komentar

Posting Komentar